Buku Karya Ustadz UGM

Bermula dari kakak saya yang membeli buku Diskusi Tassawuf Modern yang ditulis Pak Agus Mustofa, kemudian dipinjam oleh Bapak saya, dan Bapak saya merekomendasikan buku itu untuk dibaca, boleh dibilang saya cukup ketagihan untuk membaca judul-judul lainnya. Terus terang saja, “can’t stop reading the book”. Kalau tidak salah, sudah ada 24 judul dan saya baru baca separuhnya yaitu 12. Kecepatan menulis Pak Ustadz ini patut diacungi jempol karena setiap 3 bulan sekali beliau bertelur dan telurnya berwujud buku yang sarat pemikiran kritis dari seorang muslim dengan latar belakang akademis yang kredibel. Meski saya menyukai karya-karyanya, tidak serta merta saya lahap mentah-mentah kesimpulan Pak Ustadz tersebut sebagai suatu kebenaran. Kita sebagai manusia juga harus mengkritisi segala sesuatu yang diterima.

images images2 kabah_ berstau

Dari 12 judul yang pernah saya baca, buku yang saya sukai antara lain BERSATU DENGAN ALLAH, TERNYATA AKHIRAT TIDAK KEKAL, PUSARAN ENERGI KABAH dan MENYELAM KE SAMUDERA JIWA & RUH. Sedangkan yang saya kurang sreg dengan kesimpulan beliau adalah dalam buku TAHAJUD SIANG HARI, DHUHUR MALAM HARI.

Saat ini saya sedang menyelesaikan membaca buku ke-21 beliau “MEMBONGKAR 3 RAHASIA”. Menurut saya, kalau pernah membaca buku Harun Yahya “ETERNITY HAS ALREADY BEGUN” (“KEABADIAN BARU BERMULA”) dalam bab “TIMELESSNESS and THE REALITY of FATE”, akan lebih mudah memahaminya. Tapi kalau saya tidak lupa (maaf, bacanya sudah 6 tahun lalu) di awal bab juga telah disebutkan bahwa apa yang akan Anda baca ini adalah sesuatu yang dapat “mengguncang” Anda. Pun di awal buku Pak Agus, ada “warning”  bahwa bisa jadi pembaca akan mengalami kesulitan memahami isi buku tersebut.

Saya sendiri merekomendasikan buku-buku Pak Agus untuk dibaca, bahkan dikoleksi. Tetapi, bagi saya semua itu adalah referensi. Bahwa itu akan mengubah “diri” kita dalam memandang dan memaknai hidup/keberadaan ini, semua kembali pada keyakinan kita masing-masing.

Terakhir,  Lucunya… kakak saya malah tak pernah membaca buku-buku tersebut sampai tuntas!

2 responses to this post.

  1. Assalamu’alaikum, salam kenal….Subhanallah, tulisan yang selain memberikan pencerahan ide baru juga sangat inspiratif kawan, nice blog, keep on blogging!!! artikel-artikel untuk menjadi muslim kaya juga bisa aku temukan di sini : http://muslim-kaya.blogspot.com/

    Balas

    • Wa’alaikumussalaam wr.wb. Waaaa… senangnya ada seorang penulis buku “Menjadi Muslimah Tangguh” mengunjungi blog saya dan memberikan komentar yang positif. Saya akan cari bukunya Mas Fathy nih🙂

      Balas

Tinggalkan Balasan

